kamar tidur

5 Tips Mengatur Kamar Tidur Agar Tidurmu Semakin Nyenyak. Nggak Bakalan Bangun Tengah Malam Lagi

Heeling Touch – Dalam sebuah desain apartemen, letak kamar tidur dan penataan desainnya penting untuk ditentukan dengan matang. Pasal nya, dalam kamar tidur kebanyakan orang paling sering di gunakan untuk menghabiskan waktu setelah seharian beraktivitas. Salah dalam menentukan penataan kamar tidur yang bisa mengorbankan kenyamanan tidur Anda, lho. Untuk mendapatkan waktu istirahat yang lebih berkualitas, yuk coba lima trik desain kamar tidur berikut ini!

1. Terapkan warna terbaik

kamar tidur

Warna cat tembok adalah cara paling mudah dan efektif untuk merombak kamar tidur agar terasa lebih personal. Biaya pengecatan ulang kamar tidur juga umumnya tidak terlalu mahal, sehingga bisa dilakukan lebih sering daripada desain apartemen secara keseluruhan.

Sesuai kan desain kamar anda dengan mood yang pengen diciptakan. Pilih warna yang lebih kalem dan netral agar suasana kamar mendukung kualitas tidur. Jika Anda menyukai warna yang lebih cerah, gunakan sebagai aksen atau dekorasi, ingat untuk tidak mendominasi palet warna kamar tidur Anda, OK!

2. Pilih desain yang tepat

kamar tidur

Desain kamar tidur yang tepat akan mendukung desain apartemen secara keseluruhan. Sayangnya, masih banyak yang mengabaikan beberapa aspek desain di dalamnya karena seringkali tidak memperhatikan privasi bahkan fungsinya sebagai ruang tamu.

Agar gaya interior kamar tidur serasi, coba visualisasikan dulu kamar tidur paling ideal menurut Anda. Jika Anda memiliki budget ekstra, tidak ada salahnya untuk meminta saran dari desainer interior. Kesalahan dalam menentukan arah pintu kamar tidur, dimensi kamar tidur yang pas dengan posisi paling nyaman kasur atau spring bed bisa dihindari.

3. Tempatkan furnitur yang tepat

kamar tidur

Jika Anda memiliki kebiasaan membaca atau minum air sebelum tidur, pastikan nakas atau meja kecil tersedia di samping tempat tidur.

Berbeda dengan Anda yang sering menggunakan gadget hingga larut malam, kebiasaan ini justru bisa menjadi faktor yang menurunkan kualitas tidur Anda. Oleh karena itu, jauhkan steker listrik dan letakkan gadget di tempat yang sulit dijangkau dari tempat tidur.

4. Kasur busa atau spring bed? Jangan salah pilih!

kamar tidur

Apapun yang anda pilih, pastikan saja tempat tidur menjadi pertimbangan penting sebelum di beli. Jika ruangan tidak terlampau besar, maka cocoknya Anda memilih kasur busa atau spring bed yang sesuai dengan ukuran kamar. Pastikan juga kasur yang Anda beli mampu menopang berat badan Anda dan menunjang kebutuhan tidur Anda.

Bagi yang memiliki kebiasaan tidur miring, Anda bisa mencoba trik memutar kasur busa atau spring bed. Caranya adalah dengan cara diputar atau dibalik arah. Ini akan membuat kasur tetap segar dan tahan lama.

5. Lantai yang mendukung

kamar tidur

Apakah Anda terbiasa bangun tengah malam untuk buang air kecil? Pastikan lantai kamar tidur tidak berantakan agar tidak terjatuh. Akses dari tempat tidur ke pintu juga harus aman dari potensi hambatan lainnya.

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan malas bangun, coba juga pasang karpet yang empuk. Tampilannya yang mewah menghadirkan nuansa kamar hotel. Pastikan tirai jendela juga memiliki fitur transparan yang memungkinkan cahaya masuk.

Baca Juga : 5 Gunung Terindah Indonesia Yang Memanjakan Mata Para Pendaki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *